Posted in just a story

Baby Swimming!

Hari Minggu kemarin ayah bunda ngajak Ala berenang. Setelah googling dan info dari temen jg, akhirnya menutuskan ke Bubble ‘n Me Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Alesan pertama karena deket rumah aja sih. Belum nyobain tempat baby swim & spa lain jg. Ala biasa berenang di rumah doang hihi

Jam 11 setelah Ala bangun tidur pagi, kami berangkat. Karena di webnya dikasih petunjuk 30 menit sebelum berenang jangan dikasih makan atau susu, jadi Ala makan siang pulang berenang aja. Sampe sana belum terlalu rame. Langsung pesen paket berenang & pijat buat Ala. Berenang doang bisa sih, tp dipikir pikir kemarin ayah bunda udah pijat, hari ini biar adil Ala sekalian pijat jg deh.
Sambil nunggu bak raksasa Ala diisi air, Ala jalan-jalan kesana kemari.

Bubble and me

Ada 3 ember raksasa berwarna putih di depan. Yang ini buat berenang. Sebenarnya ada paket berendam jg. Tapi direkomendasikan buat yg udah bisa jalan atau minimal 1 tahun karena si bayi cuma duduk berendam tanpa pelampung. Kolam berendam ada di ruangan tersendiri. Kemarin ngintip sih 1 ruang cuma 1 kolam. Kolamnya ga gede jg, cuma semacam bathub. Ala udah bisa jalan sih, tapi mau nyoba berenang dulu aja. Oh ya untuk berenangnya tarifnya 100k. Kalo paket sama pijat 170k. Sekali lagi ga tau juga ini termasuk mahal atau  murah karena baru nyobain tempat baby swim & spa kali ini aja.

Air hampir penuh, mbak theraphist minta orang tua test suhu air. Cukup hangat atau ga untuk si bayi. Berhubung Ala udah biasa mandi air dingin dari umur 6 bulan, air di bak terlalu panas ahaha. Akhirnya kita minta ditambah air dingin lagi. Sambil  nunggu air ditambah, Ala ganti baju renang dulu. Minusnya disini ga ada locker buat pengunjung sih. Kalo yg dateng sama suami atau ditemenin baby sitter enak aja, ada yg bantu jagain barang. Tapi kalo dateng berdua sama bunda aja kayanya bakal ribet ya ngurus bayi sambil jagain barang. Apalagi model kaya Ala yg maunya jalan kesana kemari.

Processed with Rookie

 

Processed with Rookie

IMG_4755

Air udah siap. Sebenernya masih kepanasan buat Ala. Tapi yasudahlah, Ala udah penasaran ngeliat bola mengapung banyak banget dan pengen nyemplung. Sebelum berenang, si bayi dikasih sedikit pemanasan dulu sama mbak theraphist. Cuma semacam gerakan mengayuh sepeda sih. Biar ga kram juga. Selesai pemanasan, Ala dipakein pelampung leher dan byurr nyemplung deh..

Processed with Rookie

Pertama nyemplung dia merengek, airnya terlalu hangat ahaha. Tapi berapa detik kemudian dia udah terbiasa dan mulai nendang-nendang. Tapi tangannya masih ga mau dilepas satu. Satu tangan lainnya heboh mau nangkep bola. Girang banget berenangnya. Tapi dia gemes karena pelampungnya bikin ga bebas ngambil bola. Akhirnya 5 menit kemudian pelampung leher dilepas dan Ala berenang dipegangin ayah aja. Begini dia lebih seneng, tangannya bisa bebas nangkep bola dan kakinya nendang-nendang kaya bisa berenang aja.

baby swim

Waktu berenang cuma 15 menit. Setelah berenang, Ala dibungkus handuk lalu dibawa ke ruang massage. Rapih ruangannya, ada tempat tidur dan beberapa mainan juga. Ala mulai dipijit dari kaki sambil tidur telentang. Kalo bayinya masih belum bisa mobile mungkin akan tenang aja dipijat begini. Tapi kalo udah mulai bergerak kesana kemari, si bayi mesti pegang sesuatu biar ga heboh. Ala megang bola yg dicomot ga mau dilepas dari ember berenang ahaha. Selesai pijat bagian kaki, Ala tengkurap. Part ini Ala menikmati banget kayanya. Dipijat bagian punggung sama kaki. Dia anteng aja sambil ngoceh kaya ngerti aja diajak ngobrol mbak theraphistnya. Apalagi Ala ini spesialis bikin mbak-mbak dan ibu-ibu gemes karena selalu sukses tebar pesona. Selesai bagian punggung, Ala duduk dan dipijat tangannya, Ini rada repot karena dia pengen pegang mainan pake 2 tangan. Jadilah mbaknya mesti sabar biar Ala mau ‘dipinjem’ tangannya satu. Selesai tangan, Ala tiduran lagi dan dipijat mukanya. Berhubung Ala paling ga suka kalo mukanya diutak-atik, dia ga mau. Jangankan dipijat, dipakein bedak aja dia marah ahaha. Akhirnya part pijat muka diskip karena Ala ngamuk.

Pijat sudah selesai, Ala pake popok dan baju lagi. Keluar ruangan ayah sudah nunggu, bayar bill, lalu pulang deh. Lumayan sih bisa diulang dateng lg daripada jauh-jauh ke tempat lain. Mungkin nanti kapan mau nyoba di Mom & Jo. Banyak yg rekomen ke sana jg dan kebetulan ada 1 cabang yg juga deket rumah. Pengennya sih ngajak Ala ke kolam besar dan belajar berenang beneran. Ala ini ga nangis kalo mukanya kerendam air, malah kalo pas mandi di bak di rumah suka masukin muka ke air karena penasaran sama gambar di baknya ahaha. Semoga Ala demen berenang kaya bundanya deh hihi

 

Author:

dreamer. strange. different.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s