Posted in Uncategorized

Jalan – jalan ke Kota Hujan

Setelah sekian lama ga update blog, saatnya bercerita yeyy

Btw baby girl udah lahir. Sebenernya banyaaak bgt yg pengen diceritain gimana pas hamil & melahirkan kemarin. Berharap mungkin bisa jadi tips temen2 yg lagi hamil jg karena Gentle Birth emang sangat membantu! Mungkin nanti pas longgar mau cerita hehe
Ceritanya Ala udah mau 10 bulan dan udah bisa jalan. Dia lg seneng eksplorasi barang apa aja yg didekatnya, semangat liat dan megang apapun dari daun, bunga sampe kucing. Akhirnya sekalian ada acara kondangan sahabat di Bogor, kita memutuskan untuk liburan 2 hari, Sabtu Minggu aja. Pas bgt otak perlu di-refresh setelah 2 minggu terakhir kejar – kejaran sama deadline.
Sabtu pagi setelah Ala bangun tidur, langsung siap – siap. Nyuapin Ala, mandiin Ala, ganti baju, dan kita siap berangkat! Karena kita mau naik komuter dari Cikini, akhirnya si ayah ngajak naik taksi aja karena lumayan jauh kalo naik motor. Dari stasiun Cikini, kami memulai liburan ke Bogor..
IMG_4465
Terakhir Ala naik kereta kalo ga salah pas dia umur 4 atau 5 bulan. Dia blm ‘ngeh’ sama keramaian dan ini itu. Jadi naik kereta kali ini adalah hal baru buat Ala. Berapa menit setelah kereta jalan, Ala terbangun dari tidur pagi di gendongan. Mukanya bingung dan heran ngeliatin orang-orang. Seperti biasa, Ala ini kaya punya aura menghipnotis ibu-ibu atau mbak-mbak bilang, “iiihhh lucuu bangettt”
Setelah membuat seorang ibu dan kakek jatuh cinta padanya, Ala turun dari gendongan. Berdiri digandeng ayah sambil takut-takut karena kereta goyang-goyang. Mukanya antara konsentrasi biar ga jatuh dan heran. Ahahaha
IMG_4459
Setelah setengah jam lebih perjalanan, ibu-ibu disebelah saya turun dan bangku kosong bisa dipake Ala berdiri ngeliat keluar jendela. Beberapa menit pertama dia heran. Lalu girang banget teriak-teriak sambil nepok-nepok kaca ahahaha
IMG_4466
Jam 11 lewat akhirnya nyampe stasiun Bogor. Turun dari kereta, Ala kembali menghipnotis gerombolan mbak – mbak sampe pada pengen pegang – pegang Ala. Ahahaha
Bawaan kami lumayan banyak untuk ukuran pergi semalem doang. 2 backpack dan 1 totebag. Ayah cuma bawa 1 kemeja dan 2 kaos. Saya jg cuma bawa 1 kebaya, 1 stel baju ganti dan 1 stel baju tidur. Sisanya lenongan Ala semua ahahaha dari baju ganti, sweater, bandana, topi. alat makan, makanan, cemilan, popok, sampe lap iler.
IMG_4462 IMG_4461IMG_4464 IMG_4463
Dari stasiun, kami naik angkot ke wisma. Duduk dipinggir jendela biar Ala ga gerah. Dia anteng aja ngeliat mobil motor sliweran sambil cerita pohon – pohon besar sama Bunda.
IMG_4460
Sampe wisma, beres-beres bentar, ganti baju, siapin makan siang Ala trus langsung ke gedung tempat kondangan yg cuma 100 meter dari wisma. Jalan kaki siang – siang di Bogor ga sepanas di Jakarta ahaha
Sampe gedung udah rada sepi karena kita kesiangan. Abis salaman cipika cipiki, Ala makan siang dulu. Ayah bunda gantian makan, Ala tebar pesona ikut temen-temen dan om tante disana.
Setengah jam kemudian Ala nangis kejeeerrrrr sampe segedung menggema teriakan Ala. Dikira masih laper, tapi disuapin ga mau. Dikasih nenen jg ga mau. Dikira ngantuk , akhirnya Ala ikut ayah bunda ke mes kosong yg punya hajat. Dikelonin di kasur malah tambah kejer. Ya namanya juga bayi dibawa ke area bangunan tua peninggalan Belanda. Akhirnya saya memutuskan, “kita balik wisma aja yuk yah.. Ala harus keluar dari daerah sini deh”
Bener deh, baru nyampe luar gerbang eh Ala tidur pules di gendongan ahahaha
11180298_10207027709633872_6267307412410346355_n
Sampe wisma Ala masih pules. Setengah jam kemuadian dia kebangun nagis teriak-teriak lg tp ga mau buka mata. Setelah dikasih denger baby song eh dia melek trus diem. Beberapa detik kemudia dia senyum-senyum ahahaha
IMG_4472
Setelah kehebohan Ala nangis-nangis, kami mansi dan siap-siap jalan sore. Cari cemilan doang sih, pas bgt sebelah wisma ada bukan mall sih, tp dibilang supermarket jg lebih gede. Are food court yg lumayan enak tp murah. Karena cuma 30 meter dari wisma, kita berangkat jalan kaki..
IMG_4532
IMG_4469
Selesai makan dan Ala minum jus, kami turun. Tapi baru di tangga keluar tiba-tiba hujan deres ahaaha padahal cuma jalan 30 meter. Jadilah kami nongkrong sambil nunggu hujan reda.
IMG_4470 IMG_4531 IMG_4529IMG_4467
Maghrib udah lewat tapi hujan belom reda. Akhirnya ayah bilang, “beli payung aja yuk biar ga kemaleman..”. Demi bisa pulang 30 meter, belilah payung lipet 31 ribu. Tapi disuruh naik becak 10 ribu ga mau ahahaha dasar bunda..
Ternyata hujannya lama, selepas isya hujan masih deras. Padahal ayah mau ada acara manggung sama band apaadanya bernama Microgore. Setengah 8 Ala malah ngantuk minta kelon. Baru dikelonin bentar Ala udah pules. Ga lupa sambil peluk – peluk bantal ayam tercinta. Ini bantal wajib banget dibawa kemanapun ahahaha
IMG_4316
Emang dasarnya demen dingin, Ala pules bgt tidurnya. Semaleman cuma bangun sekali. Tapi karena setengah 8 malem udah tidur, jam 5.15 pagi dia udah bangun ahahaha. Ayah masih molor karena baru pulang tengah malem dan jadilah Ala ngoceh-ngoceh main sama bunda. Mainan buku sampe remot tv.
IMG_4328
Jam 7 kami beranjak. Ala sarapan, mandi, lalu kami berangkat jalan kaki nyari angkot ke arah pintu Kebun Raya Bogor. Eh baru 50 meter jalan nemu warung nasi pecel Madiun. Mampirlah karena jarang-jarang nemu nasi pecel Madiun di Jakarta. Ini malah nemu di Bogor. Setelah sarapan dan Ala bikin semua pegawai dan bapak yg punya gemes karena sukses tebar pesona tepuk tangan sambil joget – joget, kami lanjut jalan kaki cari angkot.
Harusnya 2 kali naik angkot, tapi karena ada CFD ayahn bilang sekali angkot aja lalu jalan kaki. Ternyata emang ga jauh sih. Atau mungkin karena efek di Jakarta kemana-mana jauh, di Bogor jadi berasa deket. Sayangnya Ala tidur selama jalan ke Kebun Raya. Padahal pengen bgt liatin rusa ke dia.
Sampe di pintu 1 Kebun Raya, kita beli tiket masuk dan mulai jalan – jalan seger..
IMG_4485
IMG_4484
Ala masih pules digendongan selama hampir setengah jam. Pas kami mau gelar alas duduk, eh pas bgt Ala bangun. Sambil istirahat bentar dan nunggu Ala ngumpulin nyawa, kami neduh di bawah pohon sambil leyeh – leyeh..
IMG_4483 IMG_4482 IMG_4481 IMG_4480
IMG_4479 IMG_4478 IMG_4477
Lanjut jalan lagi, Ala seneng banget liat macem – macem sambil digendong ayah. Akhirnya kami berhenti lagi istirahat. Ala yg udah ngumpul nyawanya turun dan jalan – jalan digandeng ayah..
IMG_4476 IMG_4475 IMG_4474
15596_10207034677768071_2766280296038578998_n
Jam setengah 11 lebih kami memutuskan balik ke wisma karena jam check out jam 1. Males naik angkot, akhirnya kami memilih naik becak. Lamaaa banget ga naik becak..
IMG_4473
Nyampe wisma kami istirahat. Ayah packing, bunda nyuapin Ala makan siang. Jam 2 kurang baru temen jemput dan kita jalan – jalan makan siang.
Bogor pas weekend adalah rame. Mungkin dari Jakarta pada main kesini. Jadilan tempat makan pada rame. Kami makan di Warung Gembira. Ayah pesen mie ayam rica – rica, bunda pesen cordon bleu ( ini enak bgt! ). Ala pesen jus melon ( tapi dia ga mau minum zzzz ).
Jam 4 akhirnya kami menuju stasiun dan waktunya kembali ke Jakarta..
Kereta sore lumayan rame. Pas jam bali orang – orang Jakarta yg pada liburan ke Bogor.. Tapi ย untungnya masih dapet tempat duduk. Jam 6 kurang kita udah kembali ke stasiun Cikini dan waktunya pulang ke rumah istirahat
IMG_4439
Bukan liburan mahal dan jauh sih.. Tapi jalan – jalan bertiga emang lebih seru!
Nanti kalo Ala udah gedean pengen ngajak Ala jalan – jalan ke Pantai. Ga sabar liburan lagi!

Author:

dreamer. strange. different.

One thought on “Jalan – jalan ke Kota Hujan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s