Posted in just write

Tips : Membersihkan Rambut yang Lengket Terkena Minyak Zaitun

Ini sepertinya pertama kalinya saya nulis tips yang ga ada hubungannya dengan kamera, sketsa, prosa atau apapun yg biasanya saya tulis. Kenapa? Karena saya kesal dengan link-link tips palsu tentang ‘Membersihkan Rambut yang Lengket Terkena Minyak Zaitun’. Ketika diketik di search engine, link yang keluar sepertinya banyak dan menjanjikan. Tapi setelah dibuka ga ada, iklan banyak, iya. Padahal saya sudah risih dengan rambut sendiri yang lengket terkena minyak zaitun karena tidak langsung saya cuci setelah terkena minyak zaitun.Β 

Jika search tentang tips menyehatkan rambut, memang minyak zaitun adalah salah satu bahan yang bisa digunakan. Kemarin setelah 6 bulan jalan hamil, akhirnya saya bertemu mbak-mbak yang jago massage hamil. Nah mbak ini menggunakan minyak zaitun untuk memijat. Setelah semua badan saya dipijat kecuali punggung tengah – bawah ( kata mbaknya karena itu titik tempat bayi ‘menggantung’ jadi memang ga boleh dipijat ), dia kemudian memijat kepala saya. Ya mirip pijatan creambath lah. Karena tangan si mbak masih ada minyak zaitunnya, rambut saya jadi ikut terkena minyak zaitun. Tapi karena ternyata minyak zaitun bagus buat rambut, okelah. Nah berhubung setelah pijat baru boleh mandi 1 jam setelahnya, saya menunda mandi. Mungkin karena minyak zaitun ini saya biarkan berapa jam menempel di rambut saya, akhirnya rambut saya jadi lengket sekali. Setelah keramas 2 kali dan menghabiskan hampir setengah botol sampo, rambut saya masih lengket juga. Penasaran, saya cari di internet bagaimana cara membersihkan rambut yang terlanjur lengket terkena minyak zaitun. Tapi saya ga menemukan tipsnya. Yang ada malah membersihkan dari permen karet, telur, minyak jelantah, dll. Kesal, akhirnya saya bertanya pada teman. Dan dia memberi tips sederhana bagaimana cara membersihkan rambut yang lengket terkena minyak zaitun. Ternyata saya hanya perlu menggunakan kondisioner. Ya, hanya kondisioner.

Saya cuci rambut saya lagi dengan sampo. Setelah itu saya gunakan kondisioner ke semua bagian rambut yang lengket. Tapi kemudian saya biarkan sekitar 15 menit. Baru kemudian saya membilasnya. Setelah itu saya mengulangi penggunaan kondisioner agar rambut benar – benar bersih, kali ini dengan sedikit memijat. Akhirnya setelah saya bilas, saya menggunakan sampo lagi dan akhirnya rambut saya lembut kembali tanpa lengket sedikitpun. Yeay!

Terpikir mungkin ada di luar sana yang mengalami kesulitan yg sama, akhirnya saya menulis tips singkat ini. Jangan lupa gunakan shower cap sebelum memijat kepala jika tidak ingin terkena minyak zaitun saat massage. Atau langsung cuci rambut jika sudah selesai memijat kepala dengan minyak zaitun sebelum terlanjur lengket di rambut. Semoga membantu!

Author:

dreamer. strange. different.

One thought on “Tips : Membersihkan Rambut yang Lengket Terkena Minyak Zaitun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s