Posted in just write, lets talk about music

Bertemu Sigur Ros

The dream come true!

Melihat live performance Sigur Ros adalah sesuatu yg tak pernah saya bayangkan menjadi nyata. Membayangkan mereka memainkan distorsi dari nada minor mereka di depan saya.. memanjakan imajinasi dalam visual tak terbatas teknis.. adalah salah satu impian saya. Dan beberapa minggu yg lalu, semua tak lagi sebatas mimpi..

image

Berlebihan mungkin diksi saya. Tapi apa yg saya dapat malam itu memang berlebihan dari ekspektasi saya. Setelah penantian sekian lama, sebuah promotor baik hati mengabulkan datangnya band asal Islandia ini. Beresiko mungkin, karena memang minim penggemar. Tak seperti Muse atau Blur yg banyak dikenal. Tapi mendatangkan Sigur Ros adalah mengabulkan mimpi para penikmat post-rock. Para pemimpi dengan imajinasi liar yg tak biasa. Yang bisa terpuaskan lewat alunan distorsi karya Sigur Ros.

120 menit. Mereka bermain cahaya seiring nada. Saling menyahut dengan jernih. Titik kuning cahaya bertebaran di panggung. Cahaya besar hijau, merah, biru, putih, menerjang imajinasi. Gambar-gambar dari mimpi terproyeksi di tengah panggung. Memanjakan indra penglihatan dan pendengaran, dan hati. Seperti entah berada dimana, seakan hanya saya dan Sigur Ros di depan saya.

Semoga ini tak hanya sekali. Masih ada Indonesia dalam list tour album mereka berikutnya, Kveikur. Sigur Ros adalah pembuat realita menjadi mimpi. Pembuat damai lewat semua konsep matang dari otak kreatif dan eksekusi yang profesional. Kami menanti kalian kembali..

image

image

*saya tak banyak memotret kali ini, konser sesyahdu Sigur Ros terlalu sayang untuk disambi melakukan hal lain hehe

Author:

dreamer. strange. different.

Leave a Reply

