bahagia = kaya ?

apakah bahagia hanya sebatas kata uang ?
mau senang harus punya uang ?
sebatas itukah esensi hidup dinilai dari orang yang berkata bahwa mereka sudah merasa dewasa dan lebih tau apa arti hidup daripada saya ?
jika memang iya, saya tau mau menjadi dewasa dalam arti yang sama dengan pemikiran mereka. menilai segala sesuatu hanya dalam hitungan nominal

lupakah bahwa rejeki tak bisa diatur oleh manusia ?
lupakah bahwa rejeki itu Tuhan yang punya ?
lupakah mereka cara bersyukur ?

jika kalian berkata bahwa saya bodoh karena memilih tak menjual hidup saya demi uang..
ijinkan saya yg kalian sebut tak mengerti hidup karena usia kalian jauh lebih tinggi daripada saya ini mencaci sejenak
ijinkan saya mempertanyakan kedewasaan kalian karena menilai hidup hanya dari sisi materi
ijinkan saya menertawakan kepicikan kalian karena ingin menjual hidup demi anka-angka yang membutakan kalian dari bahagia yang sesungguhnya
ijinkan saya berkata bahwa kalian hendaknya lebih membuka mata dan belajar kembali bahwa bahagia itu tak sama dengan kaya

2 thoughts on “bahagia = kaya ?

  1. vintageboy says:

    sama halnya dgn kesuksesan..
    beberapa orangtua selalu mendoktrin anaknya agar menjadi org yg sukses.
    sukses disini lebih diartikan sbg memiliki rumah yg besar, mobil mewah dll.
    apakah kesuksesan hanya diukur dr segi materi saja?

Leave a Reply

