Posted in me and camera

Event Klastic Surabaya with East Java Chiptunes “Microtunes Lab 4.5”

11 Februari 2012 lalu, Klastic Surabaya dapet kesempatan bikin event bareng East Java Chiptunes : “Microtunes Lab 4.5”. Acara dimulai sekitar jam 18.30 di Cannoli Cafe lantai 2, daerah Semolowaru Surabaya.

Ceritanya, 2 komunitas ini sama-sama penghobi mainan. Yang satu suka kamera mainan buat motret, yang satu suka mainan game boy dan seperangkat alat pendukungnya buat bikin musik. Jadilah kita bikin event bareng sekalian menyebarluaskan hobi yang emang masih jadi minoritas ini.

Acara dimulai dengan penjelasan singkat tentang toycam oleh Yanuar a.k.a Kebo ( Klastic Surabaya ) dan berlanjut dengan sedikit tanya jawab tentang toycam. Pengunjung juga bisa ngeliat contoh hasil jepretan pake toycam Β dan beberapa contoh toycam di both kecil yang ada di sana.

Selesai tanya jawab tentang kamera lo-fi, lo-fi music party dimulai. Beberapa performer dari Surabaya, Malang, Yogyakarta dan Salatiga mulai ‘mainan’. Mainan tapi musiknya ga main-main juga, ga kalah keren bahkan saya bilang lebih keren dibanding musik-musik mayor label kekinian ( ngapain juga dibandingin ) ahahha

Walau hobi kita berangkat dari alat-alat yang lo-fi, bukan berarti kita ga bisa bersaing dengan mereka yang pake alat-alat hi-fi. Alat tak membatasi kreatifitas. Justru keterbatasan itu yang memacu kreatifitas kita untuk berkarya. It’s not about the gadget, it’s about the man behind the gadget.

 

Author:

dreamer. strange. different.

4 thoughts on “Event Klastic Surabaya with East Java Chiptunes “Microtunes Lab 4.5”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s