Posted in me and camera

February Photo Walk : Around Surabaya

Februari ini akhirnya ada partner motret pujaan lagi ( ihiiww ). Beberapa hari di Surabaya, kita sempetin motret bareng ke beberapa spot. Yap, motret bareng adalah agenda wajib kita  kalo lagi pacaran ahhaha ( ya ini asiknya kalo punya pacar sehobi, ihiiww lagi ).

Jadi niatnya belajar make film b/w masih berlanjut. Dan pada suatu weekend, berangkatlah kita membeli developer dan fixer di toko langganan. Developer tank sudah disiapkan, dan rencana kita bakal nyuci filmnya sendiri. Iseng abis beli bahan, mampirlah kita ke Klenteng yang ga jauh dari toko. Lumayan dapet beberapa jepretan ngabisin sisa film color di Recesky sebelum kita pulang.

Revisit ! Besok paginya, untuk ke-empat kalinya kita nyamperin tepian Suramadu. So far, kita cuma dapet foto yang cukup memuaskan, belum yang sangat memuaskan. Jadilah pada suatu hari Minggu pagi buta kita kembali mengunjungi Suramadu bersama 3 teman Klastic Surabaya. Tapi keberuntungan sedang tak berniat menghampiri kita pagi itu. Sisi timur mendung dan berkabut, angin ga ada dan ombak ga dateng. Sunrise ga keliatan, dan tau-tau matahari udah naik aja. Jadilah kita melupakan memotret sunrise dan bermain low-speed dengan ombak, lalu beralih motret mereka yang menikmati pagi di Suramadu bersama kita.

Kelar motret di Suramadu, iseng kita mampir ke TP pagi, sebuah temporary market di daerah Tugu Pahlawan. Jalan-jalan, belajar motret street lagi, dan berakhir dengan sarapan di warung nasi pecel emperan.

Minggu depannya, seorang teman ngajak kita dateng ke semacam seminar dari fotografer cewe bernama Marjolein ( Belanda ) yang mengorek perjuangan kakeknya sebagai prajurit Belanda saat berperang melawan Indonesia, lalu mengabadikan sosok para pejuang baik Belanda maupun Indonesia dalam foto-foto portraiture berwarna. Tapi sayangnya kita dateng sangat terlambat, dan cuma kebagian sesi tanya jawab. Ahahaha. Untuk mengobati kesedihan, jadilah kita hunting dadakan di tempat seminar, museum Tugu Pahlawan Surabaya.

Dari Tugu Pahlawan, kita cuss ke gedung Robotika ITS. Niatnya sih belajar fotografi arsitektur. Tapi ternyata di sana lagi rame karena ada sekelompok anak SMA pinter-pinter yang lagi lomba pake rumus fisika ahahaha. Tapi beberapa sisi gedung yang sepi tetep asik buat difoto, apalagi matahari lagi terik siang itu.

Weekend sudah berlalu dengan motret kesana kemari. Seninnya, si pacar lanjut hunting bareng temen sendiri ke daerah pelabuhan. Dan karena saya mesti masuk kerja, ga bisa ikutan motret kali ini.

Film b/w udah pada abis, cuci sendiri, scan sendiri, dan terkumpullah beberapa frame hasil belajar motret bersama. Sempet belajar nyuci film sendiri juga, tapi sialnya ternyata saya alergi sama si cairan developer. Akibatnya, beberapa bagian jari tangan kiri melepuh plus gatal tak terkira.  Tapi ga bikin kapok buat belajar nyuci film sendiri, yang jelas next time mesti pake sarung tangan ( dan semoga masih dibolehin lagi sama si pacar hehheheeh )😀

Author:

dreamer. strange. different.

10 thoughts on “February Photo Walk : Around Surabaya

    1. ahhahaha
      abisan kemaren sempet diancem “jgn maen developer lg ya sayang”
      padahal masih pengen belajar, kan bisa keliatan mesra tuh ntar kalo nyuci filmnya barengan apa gantian gitu huwahahahhaha

      1. hahahaa, klo nyuci film sih g p2… asal jgn nyuci uang rakyat j ky yg lg rame2 skrng. lol

        salam kenal,
        ane follow y blog’a, biar silaturhmi’a ga putus.🙂

  1. Mbak, mau tanya, foto lilin d kelenteng palek filem apa yah shootnya kalo boleh tau?? Film slide pa negatif mbak?? Mohon d replay. Makasih.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s