Rebirth of Another Recesky

Akhirnya saya bisa pacaran lg sama kamera ini ahhaha😀

Setelah gagal beli sekian kali karena ditipu recesky abal-abal, akhirnya saya ketemu seller yg berbaik hati menjual barangnya walau miss part (bagian shutternya ga ada). Tapi saya sih ga masalah, kan saya cuma butuh lensanya doang sebenernya. Saya sikatlah barang tinggal satu punya TokoDoni. Setelah nego dan ngobrol dikit di pinggir jalan (ceritanya COD), saya dapet harga lebih murah walau susah nyari kembalian dan saya ( lagi-lagi ) dikira cowo sama sellernya ahahhaha

Sampe rumah, ga sabar langsung saya ngerakit untuk kesekian kalinya. Emang beda banget rasanya ngerakit recesky keluaran lama sama baru. Recesky keluaran lama bisa cepet karena emang partnya lebih presisi. Jadi ga susah buat nyatuin semua partnya. Kepikiran biar warna recesky baru lebih fresh, saya comot satu-satunya bagian part yg berwarna dari recesky abal-abal. Sebagian besar part saya pake dari recesky keluaran lama ( apalagi bagian yg penting-penting ) daripada ambil resiko receskynya jadi ga enak dipake. Sempet bongkar lagi setelah recesky selesai kerakit karena saya ngerasa shutternya ga enak. Sedikit modifikasi ( kanibal dikit ceritanya ), jadilah recesky baru yg kualitasnya semacam recesky keluaran lama, tapi ga butuh ditahan kalo mau nge-bulb dan punya warna kaya recesky keluaran baru hehhehe. Tempelin DIY skin sisa recesky lama, pasangin tali motif polkadot, jadi deh recesky baru yg tampangnya jadi vintage gini. Ya kalo kata anak remaja jaman sekarang jadi unyu gitu kameranya hehhehe

Kamera beres, waktunya test roll. Selesai diisi film, langsung deh besoknya diajak jalan – jalan. Ngetest performa nge-bulbnya setelah sedikit dimodif dan belajar still-life lagi make asa 100. Ya kita lihat saja nanti hasilnya. Yang jelas senang bermain bersama kamera ini lagi hehhehe🙂

10 thoughts on “Rebirth of Another Recesky

  1. Leny says:

    haiii mau tanya dong, saya masih newbie sama tlr nih. kemarin baru selesai ngerakit new recesky, udah dikasih film, nah knop pemutar filmnya emang kendor (gak seret) gitu ya? filmnya sampe lepas saking kendornya -__-”
    trus kalo abis ngejepret muter knopnya sampe mana ya? ga ada indikatornya gitu

    hehe.. makasih🙂

    • fienorange says:

      haii juga😀
      iya emang ga seseret toycam lain sih. emang agak kendor ngegulungnya. coba pas masang pertama, ujung lidah filmnya dilipat sedikit dulu biar nyangkut, baru gulung 1 frame biar ga lepas2. biasanya emang gitu ko, tp ntar kalo udah jalan setengah film dia bakal seret2 sendiri ko

      indikatornya di tanda panah yg lingkaran di tengah2 knop pemutar film. di sisi kanan kan ada 3 lingkaran, paling atas sama bawah knop. nah yg ditengah itu
      ada tanda panah kiri kanan gitu kan? kalo film diputer, tanda panah yg didalem ikut muter
      indikator 1 film = 180 derajat putaran, dari panah ketemu panah. kalo diputar 1 lingkaran film itu baru 2 frame.

      • Leny says:

        oooh.. punya saya bagian tengahnya gak muter, mungkin sekrupnya kekencengan kali ya. oke deh nanti saya cobaaaa! trimakasiiiiih😀

  2. fienorange says:

    bisa jadi karena terlalu kenceng atau sprocket filmnya ga nyangkut k gear kecil yg ada d dalem. kalo ga nyangkut emang ga bisa muter jadinya
    kalo itu sih karena fabrikasi partnya dari pabrik emang kualitasnya ga oke, gearnya kurang keluar giginya

    • fienorange says:

      bikin sendiri nih. tapi minggu ini atau minggu depan bakal jual sepertinya. kebetulan ada link online store yg bisa diajak kerjasama. tunggu aja kabar selanjutnya ya🙂

Leave a Reply

