Posted in me and camera

Still Life Photography With Recesky

Dengan kemampuan focusing terdekat hingga 30-40 cm, saya mencoba belajar memotret still-life dengan Recesky. Setelah saya reload kamera saya dengan Fuji Superia 200, saya menuju rumah contoh di tempat saya bekerja. Di beberapa rumah contoh yang sudah didesain interior, terdapat furniture dan perabot-perabot unik yang bisa saya jadikan bahan percobaan. Jadilah saya menghabiskan waktu untuk belajar memotret still-life di sini.

Dari beberapa artikel yang saya baca, satu hal yang penting dari still-life photography adalah lighting. Dan sayangnya saya tak punya fasilitas ini. Bahkan lampu flash saja saya tak ada, karena kamera yang saya gunakan tak memiliki hotshoe. Percaya pada daylight dan ukuran jendela yang besar sehingga pencahayaan di dalam ruangan cukup baik, saya hanya mengandalkan kemampuan bulb mode kamera saya. Dengan 2-3 detik bulb, saya memotret di beberapa spot seperti ruang makan, pantry,  dan ruang duduk. Dari hasil cuci scan, terdapat satu – dua foto yang under, tapi selebihnya saya tak mengalami under atau over. Dan inilah beberapa hasil belajar memotret still-life dengan kamera Recesky😀

Author:

dreamer. strange. different.

Leave a Reply

