Posted in kata berima

Agar Aku Berani

Masih sulit bagiku untuk menyesuaikan diri dengagn takdirku hari ini. Kemarin semua tampak baik-baik saja. Aku berjalan, belajar dengan orang-orang yang kusayang ada disampingku, membimbingku. Sungguh semua tampak baik-baik saja dengan semua kebahagiaan yang aku harapkan ada padaku. Sekalipun aku sadar sesungguhnya semua itu semu.

Itu sudah cukup.. sungguh..

Tapi benar katamu..

Menunggu mati tak hanya melulu duduk berdiam, selalu tersenyum atau menangis tersedu sedan tiada henti. Langit tak selalu biru, kadang ia akan menjadi jingga, oranye, merah, hitam atau abu – abu..

Ada kalanya aku terjatuh karena jalanku tak selalu rata

Ada kalanya aku ceria dan secerah pagi dibulan Juli

Ada kalanya aku harus mencari jalan yang lain

Ada kalanya aku tertawa terbahak

Ada kalanya aku menangis dan bertanya mengapa uluran tangan itu pergi begitu saja

Ada kalanya…

Mau tak mau, bisa tak bisa, aku harus melihat kenyataan, melihat takdir untukku hari ini. Entah bagaimanapun itu. Aku tak bisa lari sekalipun aku ingin, Karena untuk itulah aku hidup, belajar bersahabat dengan takdir…

Kadang aku terlalu lelah, sangat lelah. Dan perlahan berpikir untuk menjadi tak peduli dan tak mau tau

Semua terlalu cepat untuk berubah dan aku merasa tak mampu

Merasa asing dengan hidupku sendiri

Terheran-heran dan kebingungan dengan semua

Tak percaya..

Tapi aku tak mau begitu !

Aku tak mau menjadi lemah dan dibodohi takdir. Aku tak mau lari !

Aku tak mau merengek pada Tuhan agar semua baik-baik saja tanpa aku berusaha

Aku tak meminta itu..

Aku hanya meminta kesabaran yang lebih, kekuatan yang lebih

Agar tak terlalu mengeluh saat merasakan sakit. Agar aku tak lari begitu saja. Agar aku mampu berjuang dan bertahan

Agar aku berani..

Sungguh, aku hanya ingin itu..

Author:

dreamer. strange. different.

Leave a Reply

